Minggu, 07 April 2013

Gerakan Yoga Yang Bisa Dilakukan Di Rumah

Gerakan Yoga Yang Bisa Dilakukan Di Rumah - Ingin sehat? Sahabat remaja online bisa melakukan yoga yang bisa membuat sehat tubuh kita. Yoga tak hanya bisa dilakukan dengan membayar mahal di pelatihan pelatihan yoga. 

Ternyata yoga bisa dilakukan juga dirumah. Latihan yoga bisa membuat tubuh lebih lentur, fleksibel dan pikiran rileks. Yang perlu dilakukan latihan yoga dirumah pun cukup mudah, siapkan matras dan pakai baju yang nyaman. Agar mendapatkan hasil yang maksimal lakukan latihan yoga empat kali seminggu. Oke langsung aja kita simak cara dan langkah langkah melakukan yoga dirumah.

1. Mountain Pose
Gerakan ini dapat membuat anda bernafas lebih tenang dan stabil. Berdiri dengan kedua tangan berada di dada seperti berdoa, lebarkan kedua kaki sejajar dengan pinggul lalu ambil nafas dalam dan keluarkan secara perlahan. Untuk variasi anda dapat mengangkat salah satu kaki untuk melatih keseimbangan tubuh.

2. Upward Hand Pose
Gerakan ini dapat membantu peregangan tubuh bagian depan seperti dada, perut, pinggul dan bahu. Tariklah nafas dalam lalu ayunkan ke dua tangan ke atas. Saat kedua tangan menutup ke atas kepala tarik punggung ke arah dalam hingga dada membusung. Lakukan gerakan ini di tempat yang tenang dan sepi serta cahaya redup agar pikiran lebih rileks.

3. Standing Forward Bend
Gerakan yangsatu ini berguna merenggangkan bagian tubuh seperti punggung, tulang belikat, bokong dan betis. Tarik napas lalu keluarkan secara perlahan ketika anda membungkuk dengan kaki tetap lurus. Lanjutkan luruskan tangan kearah bawah sampai menyentuh lantai. Rasakan kontraksi pada kudua paha. Jika tidak kuat, bisa dilakukan dengan sedikit menekuk lutut.

4. Half-Standing Forward Bend
Gerakan Half-standing Forward Bend ini berguna menguatkan punggung bagian bawah dan paha belakang. Gerakannya hampir sama seperti standing forward bend, namun badan dibungkukkan sejajar dengan bokong, wajah melihat kedepan.Turunkan tangan sebatas mata kaki.

5. Plank Pose
Gerakan yoga ini untuk menguatkan bahu dan perut. Tekuk lutut hingga kedua tangan bisa menyentuh matras. Tarik dan keluarkan napas lalu luruskan kaki belakang seperti hendak melakukan push up. Pastikan tubuh dalam posisi lurus tangan sejajar bahu.

6. Four-Limbed Staff Pose
Gerakan ini memperkuat bahu perut dan otot tricep (dekat lengan dan siku). Dalam posisi telungkup tempelkan tubuh ke matras dengan menekukkan siku. Jaga siku tetap menempel pada tubuh, sementara kaki lurus.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar